Monthly Archives: March 2012

Makanan di Daerah Jakarta Barat

Download PDF

oleh spl

difokuskan pada sekitar Taman Ratu dan Puri Indah.

PENGANTAR.

tempat makan

Tulisan ini disiapkan oleh seorang yang pada hari kerja, harus/ingin mencari makan siang yang “ enak “ dan “ terjangkau “. Terjangkau disini dimaksud makan siang dengan kisar harga sekitar Rp 25K ( duapuluh lima ribu rupiah ) s/d kurang dari Rp 100 K per orang dengan catatan paling sedikit makan berdua bersama teman. Dengan kisaran harga ini, maka makanan hotel berbintang dan restoran bintang 5 sudah diluar jangkauan bahasan tulisan ini.
Continue reading “Makanan di Daerah Jakarta Barat” »

Mencegah kemacetan rapat

Download PDF

oleh dl

kemacetan lalu lintas

Sudah berapa kali rapat anda ditunda karena kemacetan lalu lintas Jakarta? Hal ini mungkin semakin lumrah selama kendaraan pribadi bertambah banyak. Dilain pihak, pentingnya mendiskusikan persoalan projek tidak akan berkurang selama setiap orang memiliki ide, pengalaman dan keahlian yang berbeda. Continue reading “Mencegah kemacetan rapat” »

Mengunjungi beberapa blog rekan ahli teknik.

Download PDF

oleh spl

Mengunjungi blog beberapa rekan ahli teknik ternyata membawa pengenalan yang lebih mendalam dari interest dan hobby masing2. Saya akan urut sesuai abjad, jadi blog pertama yang saya kunjungi adalah :
Continue reading “Mengunjungi beberapa blog rekan ahli teknik.” »

Menentukan Klasifikasi Kegempaan Tanah

Download PDF

Oleh : SPL

Untuk perencanaan bangunan tahan gempa sesuai peraturan SNI 03-1726-2002 atau standar baru SNI 03-1726 yang akan datang; diperlukan data klasifikasi kegempaan tanah untuk menentukan besarnya beban rencana gempa yang digunakan. Besarnya beban gempa rencana gempa dipatok tidak boleh kurang dari 0,8 Vi pada kedua sumbu utama bangunan; dimana Vi adalah gaya gempa dasar statik ekivalen yang dihitung dengan rumus ;

Continue reading “Menentukan Klasifikasi Kegempaan Tanah” »